Kamis, 27 November 2014



         KRIDA PUSTAKA

          Berartinya nilai keberadaan seseorang atau hubungan persaudaraan biasanya akan tercurah mendalam takala terjadi perpisahan diantaranya. Demikian yang teralami di bulan Februari 2014 di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Blora manakala harus berpisah tugas dengan Ka KPAD, Kasubbag Tata Usaha KPAD, dan seorang staf dari Seksi akuisisi dan pengolahan bahan pustaka KPAD Blora. Ialah Bapak Irfan Agustian Iswandaru, AP, MSi., selaku Ka KPAD yang bermutasi ke Bagian Humas, Setda Kab. Blora selaku Kepala Bagian, Bapak Mohamad Iskak. SIP, Msi., selaku Kasubbag TU KPAD. yang bermutasi ke Kantor Kesbanglinmas Kab. Blora, selaku Kasubbag TU.
        Acara serah terima jabatan dan sambut kenal pejabat baru KPAD Kab. Blora ini dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Pebruari 2014 di Pendopo Aula KPAD Jl. Ahmad Yani Komplek Taman Sarbini Blora. Acara  yang dihadiri oleh Sekda Kab. Blora, yang diwakili oleh Kabag Orpeg Setda Blora Drs. Riyatno, MSi, dilaksanakan mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB. Dengan penandatanganan dan serah terima materiil Jabatan Ka KPAD acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Bapak Setda, yang diwakili oleh Kabag Orpeg, Drs. Riyatno, MSi., beliau menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan pengelolaan layanan public yang ideal, yang salah satunya adalah perpustakaan KPAD Kab. Blora sebagai sampling yang diharapkan terlibat.
Sebagai Pejabat lama Bapak Irfan Agustian Iswandaru, AP, MSi menyampaikan beberapa gambaran profil aktifitas dan kesuksesan KPAD selama kepemimpinannya. Tak hanya itu kesan positif akan budaya kekeluargaan dan kekompakan KPAD juga beliau sampaikan guna melipur rasa sendu perpisahan para rekan-rekan KPAD. Acara yang juga dihadiri rombongan dari karyawan-karyawati Bagian Humas Setda Blora ini, juga dilengkapi dengan perkenalan dari pejabat baru; Bapak Drs. Kunto Aji. Dalam kesempatan tersebut Bapak yang berdomisili di Jalan Kartini, Kunden Blora ini berpesan untuk tetap menjaga kekompakan dan profesionalisme rekan-rekan KPAD, sebab dengan adanya kekompakan dan kesungguhan maka segala kesuksesan yang telah teraih akan mudah dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi.

 Belum genab hingga satu dekade (setahun), Bapak Drs. Kunto Aji memimpin jalannya KPAD Blora, perubahan formasi kepemimpinan kembali dialami di institusi layanan public ini. Dimana terdapat peralihan; Bapak Drs. Kunto Aji menjabat jabatan sebagai Camat Blora menggantikan Bapak Puji, adapun Kepemimpinan KPAD Blora kemudian di jabat oleh Bapak Mohammad Soleh, S.Sos, MM (Camat Kradenan). Peralihan jabatan atau yang familiar kita sebut dengan mutasi jabatan tersebut,  di KPAD juga diiringi perpindahan pejabat structural Ibu Herni Yuliyanti, S.Gi; Kasi Akuisisi dan Pengolahan Bahan Pustaka ke Dinas Pendidikan Olah Raga Kabupaten Blora. Posisi structural tersebut kemudian diisi oleh sosok Ibu yang berasal dari instansi Disnakertransos; Ibu Raminah, SE.

Bapak dua orang anak, yang akrab disapa dengan Pak Soleh ini berkelahiran tahun 1960. Beliau sangat hobby dengan olah raga, tenis lapangan adalah salah satu favoritnya. Sebagai kepala KPAD, beliau sangat bertekat memajukan kualifikasi layanan public perpustakaan dan memajukan budaya sadar arsip masyarakat di wilayah Kabupaten Blora. Terhadap visi terebut, maka diwujudkanlah program sosialisasi dalam bentuk pelaksanaan Book Fair dan Pameran Kearsipan di tahun 2014 ini.  (Farid_pust)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar